March 12, 2011

Visit Makassar

Sejujurnya, postingan ini terinspirasi dari video yang ditag oleh senior Saya, Kak Yudi. Videonya sangan keren, sampai-sampai Saya tidak puas hanya dengan menyaksikannya satu atau dua kali saja.

Pantai Losari Makassar (adds by Google)
Makassar...

Kota yang terletak di Pulau Sulawesi bagian selatan ini merupakan kota kelahiran Raja Gowa ke-16 dan pahlawan nasional Indonesia. Terlahir dengan nama I Mallombasi Muhammad Bakir Daeng Mattawang Karaeng Bonto Mangepe, yang setelah memeluk agama islam, Ia mendapat tambahan gelar Sultan Hasanuddin Tumenanga Ri Balla Pangkana.Atau yang lebih dikenal dengan nama Sultan Hasanuddin. Karena keberaniannya, ia dijuluki De Haantjes van Het Oosten oleh Belanda yang artinya Ayam Jantan dari Benua Timur.

Kota daeng, begitu panggilan akrabnya, menawarkan berjuta-juta keindahan dan keberagaman kota dengan cara berbeda. Mulai dari budaya, sejarah, hiburan, wisata Pantai Losari yang menawan, Coto Makassar sebagai panganan khas, dan masih banyak lagi.

Dan kini seiring dengan berjalannya waktu, Makassar, perlahan tapi pasti melangkah berkembang kian pesat. Satu persatu pusat jajanan, hiburan dan gedung pencakar langit menghiasi kota. Tapi tidak perlu takut, taman-taman kota masih setia untuk tempat bersantai keluarga dengan sajian udara segar.

Lahir di kota gagah perkasa ini membuat Saya bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa, dengan segala hal yang ada tercipta di Makassar, keberagaman dalam keselarasan terbangun dalam masyarakat. Tidak ada kekerasan dan anarkisme seperti kata mereka, yang ada adalah keindahan damai.

Saya mencintai kota ini, saya mencintai Indonesia ini.

Enjoy Makassar, Visit Makassar..

  

2 comments:

eeduy haw said...

lovely makassar..
anyway thank u bu wid... sudah mau naruh link video di blogx...

Widya Triayuastuti said...

Saya yg terima kasih kak sdh diizinkan pasang video nya :)

Post a Comment