March 27, 2011

Orang Kaya

Aku orang kaya !
Kau tak percaya ? 
Baik akan ku ceritakan pada mu. 
Dengar dan jawablah.


Aku tahu kau punya Emas yang jumlah banyaknya tiada terhingga.
Tapi apakah emas mu bisa seperti emas ku, kawan ?
Pernahkah kau berbicang dengan emas mu ? Tentang banyak hal, apapun itu. Pernahkah kawan ?
Apakah emas mu bisa mengajarkanmu tentang kedisiplinan ? Bisakah dia kawan ?
Bisakah emas mu memberikan perhatian yang takkan habis ?
Jawablah kawan. Jangan hanya terdiam ?

Aku tahu kau punya Berlian yang kilaunya tiada apapun bisa menandingi.
Tapi apakah Berlian mu bisa seperti Berlian yang ku miliki ?
Apakah Berlian mu memberikan kasih sayang yang tulus ikhlas ?
Bisakah kau berkeluh kesah dengan Berlian mu ?
Menikmati makanan enak dari Berlian mu ?
Pernahkah kau merasakan belaian hangat penuh cinta dari Berlian mu ?
Aku masih menunggu jawabanmu kawan.

Kamu masih tidak bisa menjawab ?
Baiklah biarkanlah kau dengar saja jawab ku.

Emas dan Berlianku bisa melakukannya. Bahkan melibihi apa yang dapat orang lain tahu. 


Emasku mengajarkan banyak hal tentang kedisplinan, hidup sederhana, kepatuhan, rasa sabar, ikhlas, kemandirian.
Emasku adalah Papaku. Pria keturunan Jawa Timur ini akrab di sapa Mas Sugito.

Berlianku mengajarkan bagaimana memberi dan menerima, sopan santun, memberikan kasih sayang, cinta, dan pengorbanan.
Berlianku adalah ibuku. Namanya seindah dirinya. Yang melahirkanku, membesarkanku, menyayangiku, mencintaiku tanpa pernah mengeluh.
Bagaimana kawan ? Apakah kau dengarkan semua jawabanku ? 
Masih bisakah kau menjawab semua pertanyaanku ?


Sekarang kamu tahukan ?
Aku adalah orang KAYA !
Aku kaya akan kasih sayang keluarga..







*Dari sebuah obrolan dengan nenek dikamarnya, beliaulah yang mengingatkan betapa kayanya Saya memiliki keluarga. Alhamdulillah :)

0 comments:

Post a Comment