March 30, 2011

Bulan Film Nasional

"Bulan Maret, Bulan Film Nasional". Begitu bunyi tagline yang sepanjang bulan ini banyak muncul di timeline Twitter para sutradara, film maker, kritikus film dan para pencinta film. Puncaknya hari ini, 30 Maret 2011 dirayakan sebagai Hari Film Nasional dengan tema “LEWAT FILM MEMBANGUN KARAKTER BANGSA”.

Indonesia sudah banyak berkarya lewat film-filmnya yang luar biasa. Sejarah emas yang ditorehkan senias-senias film di dalam maupun di luar Indonesia berkembang sangat pesat. Perlahan tapi pasti film-film produksi Indonesia diakui bahkan ke dunia. 

Dan tepat di hari ini, Saya ingin mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk turut serta dalam membangkitkan film karya anak-anak Indonesia. Semoga masalah-masalah yang hadir sekarang bisa terselesaikan dengan bijaksana dan tidak ada kepentingan atau keegoisan pribadi didalamnya. Semua harus didasari rasa ingin membangun generasi film yang semakin jaya. Karena Saya tahu kita semua pasti hanya ingin melihat perfilman Indonesia bangkit lagi, berkarya lagi dan semakin kreatif dan inovatif !

Sebagai kado untuk Hari Film Nasional, silahkan lihat salah satu film pendek independen anak Makassar (Indonesia) yang menjuarai hadiah utama kompetisi video MyView H2O yang digelar Bank Pembangungan Asia (ADB). [klik disini]
Semoga bisa jadi pembangkin semangat untuk terus berkarya buat bangsa Indonesia !

Salam Film Indonesia !!



0 comments:

Post a Comment