February 03, 2011

Berburu Angpao !

Selamat ! Hari ini Saya senang sekali. Tiap setahun sekali Saya pasti cerah ceria bahagia sehat sentosa seperti ini. Kenapa ? Yes, karena setiap setahun sekali kalender merah menandakan Tahun Baru Imlek. Semua serba merah seperti warna kesukaan Saya. Dan karena kebetulan Saya punya sedikit keturunan Tiongkok dari keluarga Mama (hanya kebetulan dan hanya sedikit yah!) yang bertebaran seantero Makassar, jadinya hari ini mari "berburu angpao". Sebenarnya bukan anpaonya sih yang penting, cuma biar bisa mengenal oma-oma, tante, om dan sepupu-sepupu lain. Siapa tau ketemu di jalan, di toko, atau dimana saja kan saling kenal (dan siapa tau ada diskon khusus). 

Saya lalu bangun dan minum segelas kopi. Setelah itu mandi dan sarapan.
Ternyata nenek dan sepupu-sepupu, Andini, Sasa, Dede dan Dinda sudah menjemput. Setelah siap langsung berangkat. Mama, Galih dan Putri, ponakan Saya, juga ikut.

 Putri dan Saya diperjalanan "berburu angpao"

Rumah keluarga pertama ada di Jl.Gunung Merapi, tapi tiba disana rumah kosong terkunci. Jadi lanjut ke rumah kedua di Jl. Jampea yang lebih dikenal dengan China Town.
Diperjalanan sempat melewati Klenteng yang ramai.

 Kelenteng Xiang Ma

 Mobil Metro TV News

Rumah antik bercat hijau itu penuh dengan (yang katanya Mama) sepupu-sepupu, om-om dan tante-tante Saya. Momen Imlek selalu jadi ajang reuni keluarga. Nenek Saya sampai terharu bertemu dengan saudaranya.

 Nenek (kanan) yang bertemu dengan Oma saudaranya

Saya paling suka dengan rumah yang ini. Antik, dari tahun dulu pertama Saya datang sampai sekarang tidak ada yang berubah.


 
 Bagian depan dari Rumah Antik di China Town

 
 Kolam Ikan Emas Rumah Antik di China Town 

 Saya di halaman depan Rumah Antik China Town

Dari China Town lanjut ke rumah ketiga, aduh Saya lupa nama jalannya. Pokoknya melewati Politeknik Pelayaran. Dan lihat apa yang Saya bungkus jreng jreeeeeng !

Kembang Gula khas Imlek

Selanjutnya kita ke Jl. Veteran. Seingat Saya kalau mau kekampus dan naik pete-pete kode 02 sering melewati rumah ini, ternyata rumah keluarga juga ckck. Rumah ini merupakan rumah terakhir yang kami datangi karena sudah terlalu siang dan sudah saatnya salat dzuhur.
Hasil dari silaturahmi empat rumah, Saya mendapatkan 3 angpao, isinya lumayan lah buat jajan pas masuk kuliah senin nanti.

Angpao !

Oh iya tidak lupa berfoto juga dengan sepupu (bukan sepupu yang lagi Imlek loh yah).


 
 (Kiri-Kanan) Saya, Sasa dan Andini

 (Kiri-Kanan) Galih, Dinda dan Andini

 Galih, Saya dan Rian

 Suasana bagi angpao di Rumah Antik China Town 

Selesai sudah "berburu angpao" hari ini. Terimakasih yang sudah setia membaca dan mengikuti dari awal samapi akhir postingan. Nanti sebagian isi angpao, Saya teraktir kalian deh (tapi tidak janji kalau keburu habis hihi).


0 comments:

Post a Comment