January 30, 2011

Gowes Di Akhir Pekan

Sepekan yang lalu, Papa baru beli sepeda baru (yang Saya kira buat Saya). Katanya buat dipakai olah raga, karena memang Papa jarang sekali olah raga. Tiap hari dari jam 7 pagi - jam 7 malam, Beliau menghabiskan waktu berkutat dengan kerjaannya.  Dan sudah dua pekan ini, Papa sama Mama gowes bareng loh serasa pengantin baru. Rute perjalanannya, dari rumah (entah lewat mana) sampai ke Pantai Barombong terus ke Pantai Losari. 

Karena penasaran dan sudah lama juga Saya tidak gowes karena (sok) sibuk kuliah, Saya ikut sama Papa pekan ini. Mama tidak ikut, gantian Kakak Winy secara sepeda kita cuma ada 3 di rumah.
Pagi buta (sebenarnya sudah jam 6), Mama sudah siap sedia membangunkan Saya, Papa dan Kak Winy yang sudah dari semalam pesan ke Mama kalau minta dibangunkan untuk gowes.
Setelah siap-siap dan minum segelas susu, kita bertiga langsung berangkat. Cuaca tadi pagi berawan, tapi hangat pas lah untuk bersepeda santai. Rutenya itu dari rumah, lewat jalan "blabla" alias tembusan yang bisa langsung sampai ke samping GTC Tanjung Bunga, terus lewati DH, AKPAR, Pantai Barombong, dan mutar balik ke Pantai Losari.

Papa yang lagi gowes :p
 Saya dan Kak Winy. Foto sambil gowes, jangan tiru dirumah :D

Setelah sampai, kita jalan kaki karena di pantai setiap pekan memang selalu penuh sesak sama banyak orang. Ada yang jalan santai, naik sepeda juga. Nah para pedagang tidak kalah tumpah ruah, pantai terlihat seperti pasar kaget. Tidak ada kendaraan bermotor. Mungkin hampir setengahnya warga Makassar berkumpul disini (mungkin juga ini berlebihan sih).

 Suasana Pantai Losari di akhir pekan

 Pedagang di sepanjang Pantai Losari

Akhirnya Saya, Papa dan Kak Winy singgah di salah satu penjual makanan. Sesuai rencana semalam Saya lalu memesan bubur ketan hitam, Kak Winy pesan gado-gado dan Papa tetap setia dengan rokok (Ya Allah secepatnya Beliau harus berhenti ! Amin).

Kak Winy lupa "touch up" :D
 Seporsi gado-gado pesanan Kak Winy

 Poni rusak gara-gara pakai topi -_-"

Bubur ketan hitam :9

Kenyang ! Habis makan tiba-tiba Papa ngomong "kita ke tempat jualan minyak dulu yah". Ikut deh Saya sama Kak Winy ke penjual minyak. Ternyata Papa mau ke penjual obat (bukan minyak) rambut yang katanya bisa menghitamkan rambut dan uban tidak akan tumbuh lagi. Kalau tidak cocok, uang kembali. Anehnya minyak ini dipakai kalau rambut kering dan setelah salat isya malam hari. Penjualnya gaul loh jualan obat rambut pakai microphone ala Agnes Monica.


Penjual obat rambut yang kece dengan microphone ala Agnes Monica :))


Habis beli obat rambut, jalan-jalan sebentar dan kami akhirnya pulang. Sampai di rumah Saya dan Kak Winy langsung luluran, mandi, bersih-bersih, makan siang dan TIDUR ! :D
Akhir pekan yang sehat dan waktu bersama keluarga semakin banyak. Mulai pekan ini dan Insya Allah pekan-pekan selanjutnya, Saya akan rutin gowes biar sehat. Teman-teman yang mau ikut gabung pekan depan kita ketemu di Pantai Losari yah.

Galeri :


 Muka buleeeeeet :p
 Marmut Kuku Merah (MKM) haha :D

Papa dan Sepedanya :)
 
Biru kuning, Papa dan Saya :)
Saya dan Kak Winy :D 

Kak Winy, Saya dan Papa :)


Trims sudah sempatkan untuk membaca. Selamat berakhir pekan yang sehat !

0 comments:

Post a Comment