January 12, 2011

Foto Dalam Dompet

Well, ini postingan pertama Saya di tahun 2011. Belum terlambat kan kalau Saya mengucapkan "Selamat Tahun Baru" !!

Hmm cuaca di luar lagi labil, sebentar hujan sebentar reda. Nah makanya Saya rasa postingan Saya ini akan greget karena hujan dan romantis adalah pasangan serasi.

Cerita ini sebenarnya terjadi waktu malam minggu kemarin, saat Saya dan keluarga sedang menikmati weekend di salah satu Mall. Setelah selesai berputar-putar di dalam department store akhirnya masing-masing dari kami memegang belanjaan dan mengantri di kasir. Hari itu Papa yang akan membayar semua belanjaan kami. Saat Papa membuka dompet hendak mengeluarkan kartu kredit , Saya dan kakak langsung berseru "Ih tawwa Papa, simpan fotonya Mama dalam dompet. Suit suit". Wajah Papa lalu berubah tampak cerah dan terpaku melihat wajah Mama, seketika senyum merekah di bibirnya. "Tapi lihat ada kumis tipisnya" kata Papa sambil menunjuk ke foto Mama dan masih tersenyum. 
Saya tahu, Papa mengatakan hal itu bukan ingin mengejek Mama tetapi justru Beliau melihat Mama sangat sempurna samapai kumis tipis di atas bibir Mama bukan masalah yang besar yang menurut Beliau mengurangi kecantikan wajah Istrinya.

Saat itu juga Saya langsung tersadar bahawa betapa Papa dan Mama saling mencintai satu sama lain. Walaupun Saya jarang melihat mereka bermesraan. Tapi tatapan mata, senyum, ketegasan, dan kasih sayang itu bukti. Mereka mempunyai caranya sendiri untuk menyatakan cinta dan kasih sayang. 

Saya jadi bermimpi, suatu hari saat Saya sudah mempunyai suami nanti Saya ingin ditatap seperti Papa menatap Mama, tersenyum seperti senyum Papa untuk Mama dan cara Papa tegas kepada Mama.  Semuanya.
Papa merupakan sosok suami ideal menurut Saya. Well, mungkin semua anak perempuan akan mengatakan hal yang sama tentang ini. Dan jangan berfikir Saya terlalu jauh mengkhayalkan sesuatu. Menikah, mempunyai suami dan anak adalah impian yang selalu ada pada setiap wanita.

Bersama Papa dan Mama saat Ulang Tahun ke-19 dan Buka Puasa bersama CURE'09

0 comments:

Post a Comment